Perangkat TIK yang diperbantukan oleh Kemendikbudristek dapat membantu Anda dalam melaksanakan aktivitas pembelajaran dengan lancar, mudah, dan canggih. Namun, apabila terjadi kerusakan pada perangkat TIK bantuan tersebut, Anda dapat segera melakukan perbaikan perangkat agar aktivitas pembelajaran tidak terganggu.

 

Beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk melakukan perbaikan perangkat TIK antara lain:

  • Melakukan perbaikan dan atau klaim garansi kepada Service Center/Service Point resmi terdekat sesuai merek perangkat yang dimiliki oleh Satuan Pendidikan masing-masing. Daftar kontak dan lokasi bisa dilihat pada lampiran berikut. Atau,
  • Melakukan perbaikan dan atau klaim garansi melalui SMK yang telah ditunjuk provider/merek tertentu. Daftar service point SMK dapat diakses di https://s.id/smk-service-point. Atau,
  • Konsultasi terkait permasalahan pemanfaatan Chromebook kepada SMK yang telah dilatih oleh BBPMPV melalui tautan https://s.id/smk-cb-troubleshooting.

CATATAN:

Bantuan Operasional Satuan Pendidikan (BOSP) dapat digunakan untuk biaya perbaikan perangkat TIK yang rusak tersebut.

 

Apabila terdapat kondisi terjadinya bencana (force majeure)  yang menyebabkan perangkat TIK rusak atau hilang, harap untuk segera melakukan update data di Dapodik dan bersurat dengan BLPT dan Direktorat Jenderal melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ dengan menyertakan:

  • Nomor seri (serial number) perangkat TIK bantuan yang diterima, atau
  • Data verval perangkat TIK terakhir.

Penting: Pastikan surat yang dilampirkan melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ ditujukan untuk BLPT dan Direktorat Jenderal.

 

Sebelumnya
Selanjutnya
36759928114073

Komentar

0 komentar

Harap masuk untuk memberikan komentar.

Didayai oleh Zendesk