Setelah Admin Sekolah mengajukan pembuatan Akun belajar.id untuk Peserta Didik melalui fitur ‘Ajukan Akun Peserta Didik’, Admin Sekolah dapat melakukan pengecekan status pengajuan tersebut secara mandiri. Terdapat 2 cara untuk melihat status pengajuan Akun belajar.id Peserta Didik:
Melalui Fitur ‘Ajukan Akun belajar.id’
1. Silakan masuk ke fitur ‘Ajukan Akun Peserta Didik’ melalui https://belajar.id. Panduan pada artikel berikut.
2. Jika login berhasil, Anda akan langsung masuk ke laman ‘Pengajuan Akun Massal’. Silakan klik tab ‘Detail Pengajuan Akun’ atau ‘Akun Dalam Proses’ agar kolom ‘Status Akun’ terlihat.
Melalui Portal Admin
1. Silakan masuk ke Portal Admin melalui https://belajar.id. Panduan pada artikel berikut.
2. Apabila Anda berhasil login, Anda akan langsung diarahkan ke laman utama Portal Admin. Pada menu, klik tombol ‘Manajemen Akun’ kemudian pilih ‘Data Akun belajar.id’.
3. Pilih tab ‘Akun Peserta Didik’. Anda dapat mencari Peserta Didik yang ingin Anda cek status pengajuannya lebih lanjut. Informasi status dapat dilihat pada kolom ‘Status Ketersediaan’.
Berikut penjelasan setiap status pengajuan akun:
- Belum Dibuat: Akun belajar.id belum dibuat karena belum diajukan pembuatannya melalui fitur ‘Ajukan Akun Peserta Didik’ di laman belajar.id.
- Akun dalam Proses: Akun belajar.id sudah diajukan untuk pembuatannya dan masih dalam proses.
- Sudah Dibuat: Akun belajar.id sudah berhasil dibuat dan Peserta Didik bisa melakukan aktivasi akun.
Komentar
0 komentar
Harap masuk untuk memberikan komentar.