Apabila Anda masih belum berhasil mengatur ulang kata sandi secara mandiri, Anda dapat meminta bantuan Operator Sekolah Anda untuk melakukan reset password melalui Portal Admin. Harap agar Operator Admin:

 

1. Login ke Portal Admin.

 

2. Pilih menu ‘Manajemen Akun’ kemudian klik ‘Data Akun belajar.id’.

 

3. Klik tombol ‘Reset Password’ pada pengguna yang ingin diubah kata sandinya.

Catatan:

Harap untuk memperhatikan 'Status Ketersediaan Akun' sebelum melakukan reset password:

Status Ketersediaan Deskripsi Penggunaan Tombol Reset Password
Tersedia Akun belajar.id sudah terbuat, dapat ditemukan, dan digunakan. ✅ (Enable - dapat digunakan)
Belum tersedia Akun belajar.id sama sekali belum terbuat, namun data sudah masuk ke di database sehingga pengguna dapat disarankan untuk mengajukan pembuatan akun secara mandiri atau jika pengguna adalah peserta didik, dapat dilakukan pengajuan akun melalui fitur ‘Ajukan Akun Peserta Didik’. ❌ (Disable - tidak dapat digunakan untuk akun dengan status ini)
Sedang dalam proses Pembuatan Akun belajar.id dari pengguna terkait sudah diajukan dan sedang dalam proses. ❌ (Disable - tidak dapat digunakan untuk akun dengan status ini)
Tidak ada status Akun belajar.id sudah dinonaktifkan. ❌ (Disable - tidak dapat digunakan untuk akun dengan status ini)

 

4. Anda akan diberikan 2 pilihan:

  • Mendapatkan password bawaan yang dibuatkan secara otomatis dari sistem
  • Pembuatan kata sandi sesuai keinginan

Pilih salah satu kemudian klik tombol ‘Lanjutkan’.

 

5. Jika Anda memilih untuk mendapatkan kata sandi bawaan, kata sandi Anda yang baru akan ditampilkan pada kotak. Simpan atau catat kata sandi ini agar tidak terlupa atau hilang kemudian klik tombol ‘Lanjutkan’.

 

6. Apabila Anda memilih untuk membuat kata sandi sendiri, silakan ketik password yang diinginkan pada kotak yang tersedia. Penting diingat, kata sandi harus berupa setidaknya 8 karakter dengan 1 huruf besar dan 1 huruf kecil. Jika sudah, klik ‘Lanjutkan’.

 

7. Selesai, kata sandi berhasil diganti dan Anda bisa menyalin kata sandi tersebut ke pengguna yang meminta penggantian kata sandi dengan klik ikon atau klik tombol ‘Salin Password’.

 

Catatan:

  1. Reset password melalui Portal Admin dapat dilakukan oleh sesama Operator Sekolah dalam satu sekolah yang sama.
  2. Reset password hanya bisa dilakukan satu per satu (tidak bisa massal).
Sebelumnya
Selanjutnya
20408997538969

Komentar

3 komentar

  • Selamat pagi Bapak ABDOLLAH RELIUBUN terkait keluhan Anda sebelumnya, kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan #1660770. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait Akun belajar.id, silakan tekan tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://pusatinformasi.belajar.id.

    0
  • ABDOLLAH RELIUBUN

    siapa yang bisa melakukan reset password guru jika tampilan layarnya "Anda tidak dapat mengakses halaman ini", padahal saya adalah admin

    terima kasih 

    0
  • Harum

    Selamat pagi Bpk. ABDOLLAH RELIUBUN. Terkait keluhan Anda sebelumnya, untuk pertanyaan atau laporan yang membutuhkan pengecekan dan verifikasi data lebih lanjut, dapat disampaikan dengan tim Helpdesk melalui tombol 'Butuh Bantuan'. Terima kasih.

    0

Harap masuk untuk memberikan komentar.

Didayai oleh Zendesk