Untuk Admin Sekolah yang melakukan aktivasi Akun belajar.id, Anda dapat menerima detail Akun belajar.id Anda melalui email pribadi yang terdata di Dapodik. Berikut hal-hal yang harus diperhatikan saat mengirim detail akun Anda.
1. Pada saat memilih metode pengiriman, pastikan Anda memilih ‘Kirim ke email pribadi saya’.

2. Kolom email akan secara otomatis terisi dengan email pribadi yang terdata di Dapodik. Apabila ingin mengganti email, silakan hubungi Operator Sekolah Anda untuk melakukan perubahan data di Dapodik terlebih dulu. Cek kembali email Anda dan klik tombol ‘Kirim Detail Akun’.

Apabila Anda masih belum menerima email berisi detail nama akun (User ID) dan kata sandi (password), ikuti langkah berikut:
- Silakan menunggu paling lambat 3 hari sejak pengajuan dan pastikan juga sudah mengecek folder spam, junk, dan promosi.
- Klik tombol 'Butuh Bantuan' pada laman Pusat Informasi Akun belajar.id untuk penanganan lebih lanjut.
Komentar
7 comments
Kirim akun belajar id sebagai adamin ke ponsel saya
Yth. Bpk./Ibu kober DANAURANORIA GOLULADA. Untuk pertanyaan atau laporan yang membutuhkan pengecekan dan verifikasi data lebih lanjut, dapat disampaikan dengan tim Helpdesk melalui tombol 'Butuh Bantuan'. Terima kasih.
Akun belajar id atas nama lulu dwi aryanti email luludwiaryanti5@gmail.com apa ya
Yth. Ibu Lulu dwi aryanti. Untuk mendapatkan Akun belajar.id, pastikan Anda melakukan pengecekan ketersediaan akun terlebih dahulu di laman https://belajar.id sesuai dengan peran Anda. Panduan pengecekan ketersediaan akun dapat dilihat pada artikel berikut:
Untuk pertanyaan atau laporan yang membutuhkan pengecekan dan verifikasi data lebih lanjut, dapat disampaikan dengan tim Helpdesk melalui tombol 'Butuh Bantuan'. Terima kasih.
email dan nomor hp tidak sesuai dengan dapodik sekolah bagi pendidik...sdh pakai butuh bantuan...tapi prosesnya lama...tolong dibantu lah admin...kami sekolah dipapua ini tidak setiap hari akses internet...tapi aplikasi yang membingungkan seperti ini bagamana kah?????????????????????????????????
Yth. Bpk./Ibu Agustinus Esra Bhodo. Terkait keluhan Anda sebelumnya sudah kami bantu buatkan laporan ke tim Helpdesk Akun belajar.id. Mohon kesediaannya untuk cek email secara berkala terkait bantuan lebih lanjut. Apabila tim Helpdesk membutuhkan data pelengkap demi proses pengecekan kendala, mohon agar mengirimkan data yang diminta dalam waktu 48 jam. Apabila setelah 48 jam Anda masih belum membalas email berisikan informasi yang dibutuhkan, kendala dianggap sudah terselesaikan sehingga Anda harus membuat laporan kendala yang baru. Terima kasih.
Selamat sore Bapak/Ibu Agustinus Esra Bhodo terkait keluhan Anda sebelumnya, kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan 2598233. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait Akun belajar.id, silakan tekan tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://pusatinformasi.belajar.id.
Please sign in to leave a comment.