Apabila Anda mendapatkan email notifikasi seperti di bawah ini, Anda tercatat pada sistem Dapodik bahwa adanya perubahan data dan status pada Akun belajar.id Anda. Simak contoh email notifikasi berikut dan ketahui langkah selanjutnya:

Email Notifikasi terkait ‘PD pindah sekolah atau naik jenjang ke bentuk pendidikan di luar cakupan belajar.id (SMA ke MA atau MAN)’

PTK___PD_akun_dinonaktifkan__baru_.png


Kenapa saya menerima email notifikasi di atas?
Dikarenakan sistem data Dapodik mencatat bahwa Anda sebagai Peserta Didik berpindah jenjang dari SMP ke SMA atau SMP ke SMK.

Apa yang harus dilakukan apabila mendapatkan notifikasi tersebut?
Jangan khawatir, Anda akan diberikan waktu selama 30 hari untuk melakukan pemindahan data dari Akun belajar.id ke akun personal Anda menggunakan Google Takeout Transfer. Namun, apabila melebihi batas waktu 30 hari, maka Anda tidak dapat mengakses Akun belajar.id lagi.

 

Apabila Anda perlu bantuan lebih lanjut ketika mendapatkan salah satu email notifikasi di atas, silakan menghubungi tombol ‘Butuh Bantuan’ pada laman https://belajar.id/.

 

Sebelumnya
Selanjutnya
8122691542937

Komentar

1 comment

  • Dewi siti alawiyah

    Saya sudah beberapa kali ingin mengaktifkan akun belajar id..

    Tapi tidak ada tanggapan... Lewat email gak ada lewat sms gak ada.. Untuk mendapatkan pswt nya

     

    0

Please sign in to leave a comment.

Apakah Artikel ini membantu?
Powered by Zendesk