Apabila Anda mendapatkan email notifikasi seperti di bawah ini, Anda tercatat pada sistem Dapodik bahwa adanya perubahan data dan status pada Akun belajar.id Anda. Simak contoh email notifikasi berikut dan ketahui langkah selanjutnya:
Email Notifikasi terkait ‘PD pindah sekolah atau naik jenjang ke bentuk pendidikan di luar cakupan belajar.id (SMA ke MA atau MAN)’
Kenapa saya menerima email notifikasi di atas?
Dikarenakan sistem data Dapodik mencatat bahwa Anda sebagai Peserta Didik berpindah jenjang dari SMP ke SMA atau SMP ke SMK.
Apa yang harus dilakukan apabila mendapatkan notifikasi tersebut?
Jangan khawatir, Anda akan diberikan waktu selama 30 hari untuk melakukan pemindahan data dari Akun belajar.id ke akun personal Anda menggunakan Google Takeout Transfer. Namun, apabila melebihi batas waktu 30 hari, maka Anda tidak dapat mengakses Akun belajar.id lagi.
Apabila Anda perlu bantuan lebih lanjut ketika mendapatkan salah satu email notifikasi di atas, silakan menghubungi tim Helpdesk melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ di laman Pusat Informasi Akun belajar.id.
Komentar
6 comments
Saya sudah beberapa kali ingin mengaktifkan akun belajar id..
Tapi tidak ada tanggapan... Lewat email gak ada lewat sms gak ada.. Untuk mendapatkan pswt nya
saya sudah mengaktifkan id belajar saya id adalah: #oktavianus803@admin.paud.belajar.id#
namun tidak bisa saya mendapatkan paswer saya sudah ikuti langkah atau petunjuk di pembuatan ID. BELAJAR tersebut tidak pernah ada masuk di emai pribadi saya...mohon pe tunjuk...selanjutnya...
saya juga coba cetak di https://pd.data.kemdikbud.go.id/ Namun hasilnya seperti gambar dbh

Selamat pagi Bpk. oktavianus perdamaian zendrato. Terkait keluhan Anda, untuk pertanyaan atau laporan yang membutuhkan pengecekan dan verifikasi data lebih lanjut, dapat disampaikan dengan tim Helpdesk melalui tombol 'Hubungi Bantuan' atau 'Butuh Bantuan'. Terima kasih.
Selamat pagi Ibu Dewi siti alawiyah terkait keluhan Anda sebelumnya, Kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan 712753.
Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait belajar.id, dapat mengakses tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ pada hari Senin - Jumat, pukul 09:00 - 17:00 (Tidak termasuk hari libur nasional). Terima kasih
Saya sudah mengaktifkan akun saya, evipiah35@guru.paud.belajar.id tetapi saya telah mutasi ke tempat kerja baru, tetapi akun belajar id saya menghilang, tidak ada ditempat kerja yang baru dan juga tidak ada ditempat kerja yg lama. Kami juga tidak bisa melakukan reset password krn email dan nomor hp telah ganti dan sudah melakukan pembaruan didapodik. Tetapi yang tercantum pada reset password masih email dan no hp lama. Mohon reset password dikirim ke email yg baru eviintan112@gmail.com
Please sign in to leave a comment.