Apabila Anda mendapatkan email notifikasi seperti di bawah ini, Anda tercatat pada sistem Dapodik bahwa adanya perubahan data dan status pada Akun belajar.id Anda. Simak contoh email notifikasi berikut dan ketahui langkah selanjutnya:
Email Notifikasi terkait ‘Peserta Didik naik/pindah jenjang’
Kenapa saya menerima email notifikasi di atas?
Dikarenakan sistem data Dapodik mencatat bahwa Anda sebagai Peserta Didik telah berpindah jenjang.
Apa yang harus dilakukan apabila mendapatkan notifikasi tersebut?
Email tersebut adalah pemberitahuan bahwa kedepannya akun lama Anda akan dihapus dan Anda akan mendapatkan akun baru sesuai jenjang Anda saat ini. Jangan khawatir, Anda akan diberikan waktu selama 30 hari untuk melakukan pemindahan data dari akun lama ke akun baru Anda menggunakan Google Takeout Transfer. Namun, apabila melebihi batas waktu 30 hari, maka Anda tidak dapat mengakses akun lama Anda lagi. Penting untuk diketahui, dalam periode waktu 30 hari ini, Anda dapat menggunakan dua Akun belajar.id tersebut secara bersamaan. Untuk mendapatkan akun baru di jenjang Anda yang baru, silakan lakukan pengecekan Akun belajar.id pada laman https://belajar.id/.
Apabila Anda perlu bantuan lebih lanjut ketika mendapatkan salah satu email notifikasi di atas, Anda dapat menghubungi tombol ‘Butuh Bantuan’ pada laman https://belajar.id/.
Komentar
1 comment
saya guru jenjang SD yang dimutasi dari PAUD, akun belajar saya masih PAUD sementara saya belum mendapatkan email notifikasi seperti di atas.Bagaimana solusinya?
Please sign in to leave a comment.