Email notifikasi di bawah ini akan Anda dapatkan di Akun belajar.id apabila akun Anda akan dihapus atau dinonaktifkan pada sistem Dapodik.

 

PTK___PD_akun_dinonaktifkan__baru_.png

 

Siapa yang akan menerima email notifikasi di atas?
Baik Pendidik maupun Tenaga Kependidikan yang data di Dapodik nya sudah dihapus atau tidak valid atas alasan:

  • Sekolah ditutup
  • Pendidik atau Tenaga Kependidikan pensiun, mengundurkan diri, dan sebagainya
  • Pendidik atau Tenaga Kependidikan meninggal dunia

Apa yang harus dilakukan apabila mendapatkan notifikasi tersebut?
Jangan khawatir, Anda akan diberikan waktu selama 30 hari untuk melakukan pemindahan data dari Akun belajar.id ke akun personal Anda menggunakan Google Takeout Transfer. Namun, apabila melebihi batas waktu 30 hari, maka Anda tidak dapat mengakses Akun belajar.id lagi.

Apabila Anda perlu bantuan lebih lanjut ketika mendapatkan salah satu email notifikasi di atas, silakan menghubungi tombol ‘Butuh Bantuan’ pada laman https://belajar.id/.


FAQ

Bagaimana jika saya masih ingin menggunakan Akun belajar.id saya sedangkan sekolah saya ditutup?

Akun belajar.id Anda akan tetap aktif setelah 30 hari pesan dikirim. Pastikan saja jika Anda hendak pindah/mutasi ke sekolah lain dan tetap menggunakan Akun belajar.id Anda, silakan mengupdate data sekolah baru Anda di Dapodik untuk terhindari dari penghapusan akun secara otomatis.

Mengapa Akun belajar.id saya tidak aktif/terhapus dan saya tidak menerima email notifikasi terkait penghapusan akun?

Silakan lakukan pengecekan data Anda di Dapodik melalui Kepala atau Operator Sekolah Anda. Jika Anda masih terdaftar dan tidak ada perubahan data pada di Dapodik, silakan mengirimkan screenshot data profil Anda di Dapodik beserta informasi tanggal terakhir kali Anda melakukan perubahan data di Dapodik melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ pada laman https://belajar.id/.

Bagaimana cara saya memindahkan data dari Akun belajar.id ke email pribadi saya dikarenakan saya sudah tidak bekerja sebagai Pendidik & Tenaga Kependidikan (PTK)?

Anda bisa menggunakan menggunakan Google Takeout Transfer. Pelajari cara menggunakan Google Takeout Transfer selengkapnya melalui tautan ini.

 

Sebelumnya
Selanjutnya
8053264439961

Komentar

0 comments

Please sign in to leave a comment.

Apakah Artikel ini membantu?
Powered by Zendesk