Apabila Anda merupakan tim dari Dinas Pendidikan Daerah maupun tim Kemendikbudristek pusat yang mengalami lupa password ketika hendak login Akun belajar.id, Jangan khawatir, Anda dapat menggunakan cara verifikasi 2 langkah untuk membantu kendala Anda.

Melalui verifikasi 2 langkah (2-factors authentication) ini, Anda dapat menggunakan nomor handphone aktif Anda sebagai salah satu opsi dalam memverifikasi identitas Anda.

Apabila Anda ingin memasukkan atau mengganti nomor handphone Anda pada akun Google Anda, ikuti panduan di bawah ini:

  1. Buka akun google Anda
  2. Di pojok kanan atas, klik ‘Setting’ yang bertanda ikon ‘roda gigi’. Pada sisi kanan layar, akan muncul ‘Quick setting’, lalu pilih ‘See all settings’
 
1.png

3. Klik ‘Accounts’, lalu pilih ‘Google Account settings’

 
2.png

4. Pada halaman Google Account, pilih ‘Security’ yang berada di sisi kiri layar Anda.
5. Akan muncul pilihan cara verifikasi 2 langkah: ‘Memperbarui nomor handphone’ atau ‘Memperbarui email’.
6. Pilih ‘Memperbarui nomor handphone’ dan masukkan nomor handphone aktif Anda.

 
3.png
7. Anda akan diarahkan untuk mencoba login kembali dengan memasukkan password Anda. Untuk memverifikasi bahwa perubahan atau update nomor handphone ini dilakukan oleh Anda sendiri.  
4.png
8. Pada lama pembaruan nomor handphone, masukkan nomor handphone Anda yang aktif, dimana nantinya akan membantu Anda dalam proses verifikasi 2 langkah dengan lebih cepat dan aman.  
5.png

 

Mudahnya lagi, Anda dapat mengganti atau mengubah nomor handphone secara mandiri pada akun Google Anda dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Semoga artikel ini membantu ya!

Sebelumnya
Selanjutnya
7510809919897

Komentar

0 comments

Please sign in to leave a comment.

Apakah Artikel ini membantu?
Powered by Zendesk