Admin Sekolah yang terdiri dari Kepala Satuan Pendidikan (Kepala Sekolah) dan Operator Satuan Pendidikan (Operator Sekolah) merupakan pihak yang berwenang untuk melakukan perubahan pada Akun belajar.id milik Pendidik dan Peserta Didik. Sehingga pengguna akan menghubungi Anda jika ingin melakukan perubahan data akun, termasuk apabila Pendidik atau Peserta Didik tidak dapat melakukan reset password secara mandiri atau lupa dengan kata sandi (password) Akun belajar.id-nya. Anda sebagai Admin Sekolah dapat mengikuti panduan berikut untuk mengganti password akun:

  1. Buka admin console di laman https://admin.google.com/. Masuk menggunakan Akun belajar.id Anda
  2. Klik user atau pengguna
  3. Pilih akun user, lalu klik reset password
  4. Masukan password baru di kolom yang tersedia. Centang kotak di bawah password baru agar Peserta Didik dan Pendidik dapat memasukkan password yang baru. Setelah itu, klik Reset.

Reset-Password-oleh-Admin.png

Setelah berhasil, silakan berikan password baru kepada pemilik akun. Pemilik akun akan diarahkan untuk melakukan penggantian kata sandi (password) Akun belajar.id kembali pada saat log in. Pastikan informasi hanya diberikan kepada pemilik resmi akun sesuai dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Guna menjaga keamanan dan kelancaran penggunaan akun, Anda juga dapat menyarankan Pendidik atau Peserta Didik untuk menyimpan informasi detail akun Anda dengan baik. Pilih tempat yang tidak mudah diakses orang lain. Selain itu, pertimbangkan juga untuk menggunakan layanan pengelola sandi terpercaya, jika Anda kesulitan mengingat sandi.

Sebelumnya
Selanjutnya
4433367762585

Komentar

2 comments

Please sign in to leave a comment.

Apakah Artikel ini membantu?
Powered by Zendesk