Akun belajar.id dapat digunakan selama status Anda sebagai Pendidik masih tercatat di Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Apabila Pendidik berpindah sekolah tetapi masih dalam jenjang yang sama, maka Akun belajar.id Anda tetap bisa digunakan. Akan tetapi, jika Anda berpindah jenjang, maka Anda akan mendapatkan Akun belajar.id yang baru setelah perpindahannya terdaftar di Data Pokok Pendidikan (Dapodik).

Pendidik harus membuat Akun belajar.id baru apabila berpindah jenjang, dengan detail proses berikut:

  1. Operator Satuan Pendidikan (Operator Sekolah) akan mengganti data Pendidik di Data Pokok Pendidikan (Dapodik)
  2. Pendidik akan mendapatkan notifikasi melalui email dengan domain belajar.id bahwa Akun belajar.id akan dihapus dalam waktu 30 hari sejak notifikasi diterima 

Sebelum Akun belajar.id yang lama dihapus, Anda perlu mengajukan pembuatan Akun belajar.id baru dengan menghubungi helpdesk melalui tombol “Butuh Bantuan” di kanan bawah laman belajar.id. Namun, apabila notifikasi yang Anda terima di email belajar.id salah, segera laporkan hal tersebut ke Operator Satuan Pendidikan (Operator Sekolah) agar penghapusan akun dapat dihentikan.

Sebelumnya
Selanjutnya
4433023603609

Komentar

4 comments

  • arista safitri

    bagaimana ketika kita tidak mendapat email notifikasi, padahal dapodiknya sudah masuk di sekolah yang baru?

    0
  • Mutmainah56

    Dapodiknya sudah masuk sekolah baru , tapi tidak bisa masuk menjadi admin padahal sudah minta bantuan 

     

    0
  • Siti Zumrotin Maftukhah

    Mohon maaf.... saya mutasi dari smp ke SD ... dapodik saya sudah pindah SD tetapi platform mengajar saya tidak ganti fiturnya...  masih smp...pdhl masuk menggunakan email guru sd belajar id.
    Supaya fitur platform mengajar ganti SD bagaimana ya...

    0
  • Siti Zumrotin Maftukhah

    Saya mutasi dari smp ke sd... dapodik saya sudah pindah SD... tetapi tidak menerima email notifikasi

    0

Please sign in to leave a comment.

Apakah Artikel ini membantu?
Powered by Zendesk