Kemendikbudristek memilih penggunaan akun Google dengan domain @belajar.id atas dasar kemudahan untuk diingat oleh pengguna, serta kesesuaian dengan esensi dari pendidikan itu sendiri. Walaupun berbentuk akun Google, Akun Pembelajaran tidak hanya dapat digunakan untuk mengakses produk Google saja, namun juga dapat digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi Kemendikbudristek, serta berbagai aplikasi pembelajaran lainnya di luar ekosistem Google. 

Setelah Anda melakukan aktivasi Akun Pembelajaran, akun tersebut dapat langsung digunakan untuk mengakses aplikasi-aplikasi yang tersedia dalam Google Workspace (seperti Google Classroom, Google Drive, Google Docs, Google Sheets, Gmail, dan Google Calendar) serta aplikasi pembelajaran lainnya. Daftar aplikasi pembelajaran yang dapat diakses menggunakan Akun Pembelajaran juga tercantum pada laman utama belajar.id. 

Perlu diketahui, penggunaan Akun Pembelajaran ditujukan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar. Sehingga, Anda tidak bisa mengakses aplikasi perusahaan lain di luar tujuan belajar mengajar. Karena itu, harap gunakan Akun Pembelajaran Anda dengan bijak.

Sebelumnya
Selanjutnya
4426972970009

Komentar

0 comments

Please sign in to leave a comment.

Apakah Artikel ini membantu?
Powered by Zendesk