Operator Satuan Pendidikan (Operator Sekolah) sebagai pengelola data di tingkat satuan pendidikan merupakan ujung tombak semua pendataan. Sehingga secara otomatis hak akses ke seluruh pengelolaan data di satuan pendidikan akan menjadi tanggung jawab Anda, termasuk data pengguna Akun belajar.id di sekolah Anda.

 

Terkait Akun belajar.id yang Anda kelola, Anda dapat melakukan pengecekan status melalui:

3_Konsol_Admin.png

4.png

Contoh tampilan Konsol Admin untuk pengecekan status.

 

Setelah pengguna menerima detail Akun belajar.id, silakan diarahkan untuk melakukan aktivasi akunnya secara mandiri.

Sebelumnya
Selanjutnya
4425393922585

Komentar

21 comments

  • HERI GUNAWAN

    sudah saya download ternyata ada satu ptk yang tidak ada akunnya atas nama RAMADI jadi solusinya gmana?

     

    0
  • Selamat sore Bapak HERI GUNAWAN terkait keluhan Anda sebelumnya, Kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan  #312907.
     
    Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait belajar.id, dapat mengakses tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ pada hari Senin - Jumat, pukul 09:00 - 17:00 (Tidak termasuk hari libur nasional).
     
    Terima kasih
     
    0
  • Tri Yuni Prabawati

    Saya operator, tapi tutor saya belum mendapatkan akun belajar. yang mendapatkan akun belajar hanya kepala sekolah saja. solusinya gimana

    0
  • Sarbowo71

    Operator di sekolah saya, saat mendownload akun belajar.id siswa kok yang terdonlot akun siswa yang sudah di SMP kelas 2, siswa kami tiga taun yang lalu. 

    Apakah, siswa setelah mereka tidak diberi akun belajar.id secara otomatis? atau ada caranya gimana cara mendapatkan akun baru untuk para siswa?

    Terima kasih...

    0
  • Danapradana49

    Selamat pagi, saya sudah 2 kali pengajuan akun belajar.id untuk GTK di PKBM yang saya urus, sampai hari ini tidak ada info perkembangannya sama sekali. Ini bagaimana ya?
    Berikut nomor tiket untuk pengajuan pertama:
    287164, 287194, 287209, 287221, 287233, 287250, 287254

    Berikut nomor tiket untuk pengajuan kedua :
    300124, 300128 ,300135, 300139, 300142, 300150, 300155

    mohon informasinya

    0
  • Kurniawan Sakti

    akun atas nama saya sebagai operator tidak di temukan di pd.data, mohon untuk bantuannya.....

    0
  • JOHANES MARIA BUDI ANTORO

    kenapa https://pd.data.kemdikbud.go.id/ tidak dapat diakses?
    kami akan melakukan pengajuan akun belajar.id untuk Siswa kami

    0
  • JOHANES MARIA BUDI ANTORO

    dan kenapa pertanyaan-pertanyaannya tidak ada jawaban dari Admin ya?

     

    0
  • WINA IRWANA

    Mohon untuk akun Kepala sekolah yang berganti jabatan kembali ke Guru Kelas untuk diproses, begitu juga sebaliknya. Guru yang sudah menjabat sebagai Kepala sekolah, akunnya belum berganti menjadi admin. 

    0
  • Danapradana49

    adminnya kemana sih ini, hubungi bantuan tidak ada helper live, niat gak ya bikin layanan ini?

    0
  • Junait55

    Admin yth.
    Mohon segera dikirimkan detail akun guru kami dengan nomor tiket 404328.
    Agar dapat segera diaktivasi dan digunakan untuk mengakses aplikasi PMM.
    Terima kasih.

    0
  • Fathur Ramadhan

    Selamat Pagi Admin yth.

    akun guru kami dengan nomor tiket 371957 masih belum ditemukan di https://belajar.id/ dan di konsol admin sesuai panduan di atas. guru tersebut sudah masuk dapodik dari tahun 2021 dan untuk dapodik sekolah sudah melakukan berkali-kali sinkronisasi.

    akun tersebut dibutuhkan untuk menggunakan aplikasi merdeka mengajar.

    mohon bantuan dan solusinya

    terima kasih.

    0
  • Simon Berti Lamapaha

    Selamat malam, 

    mulai tahun pelajaran 2022/2023 saya menjabat sebagai kepala sekolah, mohon bantuan untuk perubahan akun saya. terima kasih.

    0
  • Helpdesk Akun belajar.id (Faridah)
    Selamat pagi Ibu Tri Yuni Prabawati terkait keluhan Anda sebelumnya, Kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan  #538396.
     
    Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait belajar.id, dapat mengakses tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ pada hari Senin - Jumat, pukul 09:00 - 17:00 (Tidak termasuk hari libur nasional).
     
    Terima kasih
    0
  • Helpdesk Akun belajar.id (Faridah)

    Selamat pagi Bapak Sarbowo71 terkait keluhan Anda sebelumnya, Kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan  #538397.
     
    Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait belajar.id, dapat mengakses tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ pada hari Senin - Jumat, pukul 09:00 - 17:00 (Tidak termasuk hari libur nasional).
     
    Terima kasih

    0
  • Helpdesk Akun belajar.id (Sobari)

    Selamat pagi Bapak/Ibu Junait55 terkait keluhan Anda sebelumnya, Kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan #538413.

    Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait belajar.id, dapat mengakses tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ pada hari Senin - Jumat, pukul 09:00 - 17:00 (Tidak termasuk hari libur nasional). Terima kasih.

    0
  • Helpdesk Akun belajar.id (Zill)

    Selamat pagi Bapak Fathur Ramadhan, terkait keluhan Anda sebelumnya, Kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan #538418.
    Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait belajar.id, dapat mengakses tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ pada hari Senin - Jumat, pukul 09:00 - 17:00 (Tidak termasuk hari libur nasional). Terima kasih

    0
  • Helpdesk Akun belajar.id (Sobari)

    Selamat pagi Ibu WINA IRWANA terkait keluhan Anda sebelumnya, Kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan #538410.

    Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait belajar.id, dapat mengakses tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ pada hari Senin - Jumat, pukul 09:00 - 17:00 (Tidak termasuk hari libur nasional). Terima kasih.

    0
  • Helpdesk Akun belajar.id (Zill)
    Selamat pagi Bapak/Ibu Simon Berti Lamapaha terkait keluhan Anda sebelumnya, Kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan #538416.
    Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait belajar.id, dapat mengakses tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ pada hari Senin - Jumat, pukul 09:00 - 17:00 (Tidak termasuk hari libur nasional). Terima kasih
     
     
     
    0
  • Helpdesk Akun belajar.id (Rio)

    Selamat pagi Bapak JOHANES MARIA BUDI ANTORO terkait keluhan Anda sebelumnya, Kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan #538402

    Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait belajar.id, dapat mengakses tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://belajar.id/ pada hari Senin - Jumat, pukul 09:00 - 17:00 (Tidak termasuk hari libur nasional). Terima kasih.

    0
  • Anisa Aprilia

    bagaimana solusi jika akun tidak ditemukan padahal sudah terdaftar di dapodik???

    0

Please sign in to leave a comment.

Apakah Artikel ini membantu?
Powered by Zendesk