Saat dilakukan proses pemutakhiran data Akun belajar.id, ada kalanya Akun belajar.id Anda akan mengalami perubahan dikarenakan terjadinya mutasi, mengikuti dengan data sekolah terbaru yang tercatat pada sistem di Dapodik. Apabila Anda mengalami mutasi ke sekolah dengan jenjang yang sama, jangan khawatir. Domain Akun belajar.id Anda tidak akan mengalami perubahan sehingga Anda dapat login ke Akun belajar.id seperti biasa dengan kata sandi (password) yang sama. Perubahan NPSN dapat dicek oleh Operator Sekolah melalui Portal Admin.
Namun, apabila akun Anda terintegrasi dengan Canva untuk Pendidikan, maka harap untuk terlebih dahulu menyimpan seluruh tautan (link) dari karya visual yang telah Anda buat, agar dapat digunakan kembali saat menggunakan Canva untuk Pendidikan dengan Akun belajar.id pada NPSN baru. Simak panduannya pada artikel berikut.
Tanya Jawab
Apakah Akun belajar.id saya masih bisa digunakan setelah saya mutasi ke sekolah baru dan tetap di jenjang yang sama?
Terkait perpindahan sekolah Anda, pastikan Anda mengupdate data sekolah baru Anda di Dapodik dahulu. Perubahan data tersebut akan ter-update di Akun belajar.id dalam waktu beberapa hari setelah Anda melakukan perubahan di Dapodik. Anda juga tidak perlu khawatir karena email dan password belajar.id Anda tidak akan ada perubahan dan tetap bisa login seperti biasa. Dan juga, Anda akan mendapatkan email notifikasi terkait perubahan data Anda di Dapodik.
Saya mendapati Akun belajar.id saya terhapus, apa yang harus saya lakukan?
Silakan melakukan pengecekan data Anda dan pastikan status Anda aktif di Dapodik. Namun apabila Anda menemukan status Anda tidak aktif di Dapodik sedangkan Anda masih aktif bekerja di NPSN saat ini, harap memperbarui/update dan melakukan sinkronisasi data Anda di Dapodik dengan sambungan internet.
Jika hal tersebut sudah dilakukan namun status masih belum aktif, silakan menghubungi tim melalui tombol ‘Butuh Bantuan’ pada laman Pusat Informasi Akun belajar.id dengan:
- Memilih Kategori Masalah “Kendala Akun Terhapus/Dinonaktifkan”
- Serta menyertakan screenshot tidak bisa login.
Komentar
7 comments
Mengapa akun id belajar saya masih terbaca sebagai kepala sekolah di TK Lestari, sedangkan saya sudah 2 tahun menjadi kepala sekolah di TK bunda ?
Selamat pagi Bpk./Ibu Hartatispdaud55. Terkait keluhan Anda sebelumnya, untuk pertanyaan atau laporan yang membutuhkan pengecekan dan verifikasi data lebih lanjut, dapat disampaikan dengan tim Helpdesk melalui tombol 'Butuh Bantuan'. Terima kasih.
Selamat pagi Bapak/Ibu Hartatispdaud55 terkait keluhan Anda sebelumnya, kami telah mengirimkan informasinya ke email Anda, di nomor laporan #1207362.Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala lain terkait Akun belajar.id, silakan tekan tombol 'Butuh Bantuan' pada laman https://pusatinformasi.belajar.id.
kenapa di rapor pendidikan data saya masih di sekolah lama? sedangkan saya sudah pindah tugas di sekolah yang baru sudah 6 bulan. mohon bantuannya secepatnya. karena hanya rapor pendidikan yang tidak sinkron, sedangkan simpkb dan dapodik sinkron.
Yth. Bpk. Mochamad Soleh. Kami sudah menerima laporan kendala Anda, saat ini laporan tersebut sedang dalam pengecekan tim Helpdesk Akun belajar.id. Informasi selanjutnya akan diberitahukan melalui email yang Anda gunakan untuk mengirimkan laporan. Terima kasih.
sekolah kami mengalami merger antara sdn blooto 2 dan sdn blooto 1 menjadi sdn blooto. admin lama lupa password belajar.id nya siswa yang sudah aktif (dengan sekolah asal sdn blooto 2) sedangkan admin baru ingin mereset passwordnya tetapi tidak bisa dengan keterangan "tidak memiliki akses"
Apa yang bisa dilakukan agar akun belajar id siswa tersebut bisa login dan digunakan?
Yth. Ibu Siti Mutoyyibah. Reset password dapat dilakukan secara mandiri sesuai dengan panduan di artikel berikut. Apabila masih terkendala, mohon untuk mengirimkan laporan kendala melalui tombol 'Butuh Bantuan'. Terima kasih.
Please sign in to leave a comment.